Wednesday, June 21, 2017

Cara Mengatasi DNS address could not be found


Mungkin bagi yang menemukan artikel ini mempunyai masalah yang sama seperti di judul.

Maka dari itu saya akan memberikan solusinya untuk anda. Sebenarnya masalah yang anda alami saat ini bisa jadi karena dari sisi operator ataupun dari sisi komputer anda menyimpan cache yang menyebabkan hal ini terjadi.



Ada 2 cara untuk mengatasi masalah ini.


Solusi Pertama adalah menghapus cache yang ada pada browser anda (Tutorial pertama ini khusus untuk Google Chrome)

1. Klik CTRL+H, atau dengan masuk ke setting kemudian pilih history.




2.
Kemudian pilih Clear browsing data




3.
Terakhir anda perlu memilih data yang ingin dihapus, mengingat disini kita akan menghapus cache, maka cache yang ada di browser ditandai juga agar bisa terhapus. Kemudian klik clear browsing data. Setelah itu coba restart browser anda dan coba kunjungi web yang anda kehendaki, bila cara ini belum berhasil maka pindah ke cara kedua.




Solusi Kedua adalah mengubah IP dari DNS Server nya

1. Klik WINDOWS+S atau dengan ke menu search dan cari file bernama ncpa.cpl kemudian klik enter.


2.
Pilih koneksi yang tersambung ke jaringan anda, kemudian klik kanan dan pilih properties. (Pastikan anda terhubung dengan Internet).



3. Kemudian pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4). Biasanya pilihan tersebut berada paling bawah. Bila sudah dipilih klik Properties.



4.
Langkah terakhir anda perlu mengubah pilihan ke Use the following DNS server addresses. Setelah itu isi Preferred DNS server dengan IP 208.67.222.222 atau 206.67.222.222 (IP Amerika Serikat), atau bisa juga menggunakan IP Google yakni 8.8.8.8 atau 8.8.4.4. Bila telah diubah maka simpan konfigurasi dengan menekan tombol OK. Coba buka kembali browser anda dan kunjungi website yang anda inginkan.



0 comments:

Post a Comment